THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

IluvIndonesia

Jumat, 10 Juni 2011

OKring


Assalaamu ‘alaikum, akhi-ukhti.. =)
Seinaru ingin berbagi tentang OKring nii.. Okring itu kependekan dari Obrolan Angkringan. :)  Acara ini diadakan oleh Rohis SMAN 4 Yk. Kami, anggota Rohis MAN Yk 1 juga anggota Rohis dari sekolah-sekolah lain di Jogja mendapat undangan untuk menghadirinya. Ini acara, berisi obrolan atau diskusi yang bermanfaat. Temanya “Wonderfull Life While always Grateful” artinya kurang lebih seperti ini, “Hidup yang luar biasa ketika kita selalu bersyukur” keren kan… =)
Selain berdiskusi dengan ustadz kembar, ada juga makan makanan dengan menu angkringan*gratisss…*, hiburan dari nasyid-nasyid, dan lain-lain. Pokoknya pengalaman hari itu sangat berkesan bagi kami (Sei dan kawan-kawan Romansa El-Hakim) ^_^

Nah, daripada iklan-iklan terus *udah lewat kali’ acaranya… :D* lebih baik Sei kasih tahu intisari dari Okring, antara lain sebagai berikut:
-         bersyukur itu penting. Allah berjanji akan menambah nikmat orang-orang yang bersyukur.
-        
وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لأَزِيْدَنَّكُمْ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيْدٌ
“Dan Rabb kalian telah mengumumkan jika kalian bersyukur niscaya Kami akan menambah dan jika kalian mengkufuri sungguh azab-Ku sangat pedih.”(QS. Ibrahim:7)
-         Berpikirlah besar(kepentingan ummat/orang banyak), maka kita akan menjadi orang besar(orang sukses). Bercita-citalah setinggi mungkin, kemudian dibarengi dengan berusaha. Seorang yang memikirkan kepentingan orang banyak akan dimudahkan jalan untuk mencapainya oleh Allah. Tapi jika berpikir untuk diri sendiri (agar ia kaya misalnya) maka akan sangat sulit mendapatkannya.
-         Jika kita dekat dengan Allah maka apa yang  kita butuhkan bisa kita dapatkan.
-         Syukur itu nikmat untuk taat.
-         Sukses itu banyak memberi manfaat dan dekat dengan Allah.
-         Jujur itu kunci dari kesuksesan. Telah banyak buktinya. Misalnya orang yang jujur (tidak mencontek) dalam ujian dengan yang mencontek beda keadaannya di kemudian hari. Yang jujur bisa saja nilainya waktu itu tidak sebagus yang mencontek, tapi suatu saat Allah membalasnya. Orang yang jujur mendapat kemudahan dalam mencari pekerjaan yang halal, sedangkan orang yang tidak jujur tadi kesulitan.
-         Allah mengambil sesuatu dari kita bukan ingin menggantinya, tapi Allah ingin menambah nikmat-Nya kepada kita.
-         Jadilah orang yang “pendendam”, “bosenan”, dan “BT-an”. Lhoh.. maksudnya apa?!  Jadi, maksudnya “pendendam”adalah dendam dengan keadaan yang buruk. Keadaan sekarang diri kita pas-pasan, tapi coba lihat beberapa tahun ke depan, siapa yang akan sukses?! Orang yang jujur atau yang tidak. Maka dari itu “pendendam” berusaha berbuat lebih baik. Kemudian, “bosenan” menghadapi keadaan yang itu-itu saja. Misalnya nilai ulangan kok 5-6 naik turun terus. Maka bosanlah! Kemudian belajarlah lebih baik agar bisa mendapat nilai 8, 9 bahkan 10.. “BT-an” konsepnya juga hampir sama dengan kedua hal di atas.
-         Pada Malam Lailatul Qadar disarankan kita untuk menulis apa saja yang kita inginkan, kemudian berdo’a kepada Allah agar terwujud. Lihat beberapa bulan kemudian, apa saja yang akan kita dapatkan.  :)

Nah, gimana, kawan…
Siap untuk menjadi orang yang suka bersyukur? Siap mendapat nikmat Allah yang luar biasa banyaknya? Mau jadi orang sukses?
Semoga yang sedikit ini memberi manfaat yang luaaar biasa pada diri kita yang membacanya dan mau mengamalkannya.. insya Allah. . Aamiiiiin …



0 comments: